Kontak Customer Service

10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kab Kota
1 Toto/Titin 22-01-18 Cirebon
2 Mba Nenden 18-01-18 Cirebon
3 Bp.Isman 18-01-18 Sumbawa besar
4 Bapak SPBU 17-01-18 Cirebon
5 Ahmad Fiqri 16-01-18 Jakarta
6 Toko Valerie 16-01-18 Bandung
7 Irwan Wijaya 15-01-18 Pekanbaru
8 Ricky 10-01-18 Bandar lampung
9 Toto/Titin 04-01-18 Cirebon
10 H.Dase 04-01-18 Subang
* Jumlah Terjual : 21766 Botol
 

Makanan Pantangan Diabetes yang Harus Dihindari

26-Jul-2013

Banyak sekali penyakit di dunia ini yang disebabkan oleh factor makanan dan pola makan, salah satunya adalah diabetes mellitus. Oleh karenanya, sangatlah penting bagi penderita untuk mengetahui dan menjauhi makanan pantangan diabetes mellitus. Bahan makanan  yang harus dihindari atau menjadi pantangan bagi penderita diabetes, mayoritas adalah yang mengandung banyak gula serta lemak. Hal tiu tidak terlepas dari penyebab penyakit itu sendiri yaitu terganggu atau tidak berfungsinya insulin dalam mengurai gula menjadi energy di dalam tubuh sehingga apabila penderita mendapatkan asupan gula atau glukosa, fruktosa dan lactose dalam jumlah tinggi bisa membahayakan atau memperparah penyakit diabetes yang diderita.

 

Berikut adalah beberapa jenis makanan pantangan diabetes mellitus:

-       Makanan berkarbohidrat tinggi.

Makanan dengan kandungan karbohidrat terlalu tinggi adalah pemicu melonjaknya kadar gula di dalam tubuh. Meski demikian, penderita tetap harus mendapatkan asupan karbohidrat namun dengan tertentu sesuai dengan anjuran dokter. Atau, sebagai alternative, penderita juga bisa menggantinya dengan makanan karbohidrat lebih rendah seperti oatmeal, beras merah dan sereal. Kentang serta singkong juga diperbolehkan untuk dijadikan pengganti nasi tetapi tidak boleh dimasak dengan cara digoreng.

-       Roti, mie dan pasta

Ketiga makanan tersebut terbuat dari tepung yang dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes.

-       Buah-buahan dengan kadar gula tinggi

Meski penderita diabetes memerlukan asupan serat, tetapi harus menghindari beberapa jenis buah yang mengandung kadar gula terlalu tinggi seperti durian, nangka serta manga. Untuk itu dianjurkan untuk memakan buah jeruk apel dan pir yang memiliki gula jauh lebih rendah dan aman.

-       Minuman mengandung alcohol dan kafein.

-       Makanan mengandung lemak jenuh.

Makanan berlemak memberi asupan kalori berlebih yang harus dihindari oleh penderita.

-       Olahraga terlalu berat.

Penderita diabetes dianjurkan untuk berolahraga tetapi tidak diijinkan untuk memilih olahraga yang terlalu berat.

 

Selain menjauhi makanan yang menjadi pantangan, penderita diabetes juga dapat mengkonsumsi jus mengkudu Ultra Noni sebagai pendukung dan pelengkap. Jus Noni ini memiliki nutrisi yang cukup seimbang di samping juga turut membantu mengobati kencing manis. Telah banyak yang berhasil sembuh dari diabetes setelah menggunakan Ultra Noni jus mengkudu.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :