10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kab Kota
1 Herni 15-06-17 Bekasi
2 Ibu Utiyah 14-06-17 Cirebon
3 Ibu Yuni 14-06-17 Jakarta
4 Aryadhana 12-06-17 Denpasar
5 Nenden Herlina 12-06-17 Cirebon
6 Adeline Alberta 09-06-17 Jakarta
7 Basir 05-06-17 Jakarta
8 Hanifah 02-06-17 Bekasi
9 Surbakti 30-05-17 Banjar
10 Rumpoko 30-05-17 Jember
* Jumlah Terjual : 21018 Botol
 

Manfaat Mengkudu bagi Kesehatan Tubuh

18-Jul-2013

Buah mengkudu atau buah noni mendapatkan perhatian besar dari dunia kesehatan beberapa tahun belakangan ini karena manfaat yang dapat diberikan bagi kesehatan tubuh.  Namun, riset medis terhadap buah mengkudu sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1950an. Sejak awal, hasil riset menunjukkan bahwa buah ini memiliki banyak kandungan anti bakteri dan sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas kesehatan orang yang mengkonsumsinya. Beberapa penelitian dan riset medis menunjukkan bahwa buah mengkudu mengandung banyak properti yang baik bagi kesehatan tubuh mulai dari sifat anti bakteri terhadap bakteri E.Coli, M. Pyrogenes, serta bakteri P. Aeruginosa. Selain itu juga ditemukan zat Xeronine yang sangat penting dalam mengatur fungsi protein dalam tubuh.

 

Dari berbagai properti yang terkandung dalam buah mengkudu, ditemukan beberapa Manfaat Mengkudu bagi kesehatan tubuh dan beberapa diantaranya adalah:

·       Membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan oleh kemampuan sari buah yang satu ini dalam meningkatkan produksi sel T. Sel T itu sendiri merupakan agen yang sangat berperan dalam melawan penyakit yang menyerang tubuh sehingga secara tidak langsung sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat.

·       Membantu dalam menurunkan tekanan darah. Melalui beberapa penelitian medis ditemukan ternyata mengkudu mengandung scopoletin yang bisa membantu pelebaran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Pembuluh darah yang sempit menyebabkan jantung harus memompa darah lebih keras dan akibatnya tekanan darah menjadi tinggi. Mengkonsumsi mengkudu bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi menjadi normal tanpa membuat tekanan darah yang sudah normal menjadi rendah.

·       Berfungsi sebagai painkiller. Salah satu Manfaat Mengkudu yang dikenal sejak lama adalah fungsinya untuk menghilangkan rasa sakit. Kandungan xeronine dalam buah ini adalah faktor utama yang berperan dalam menghilangkan rasa sakit karena kemampuannya dalam menormalkan tingkat protein pada sel-sel tubuh yang mengalami sakit.

 

Beberapa manfaat dari buah mengkudu yang disebutkan diatas hanyalah sebagian manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sari buah ini. Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan bahkan bisa dipergunakan untuk melawan tumor dan kanker, yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk pengobatan di masa yang akan datang.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :