Kontak Customer Service

10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kab Kota
1 Lutfi Hamidi 17-10-17 Jakarta
2 Irwan Wijaya 17-10-17 Pekanbaru
3 Titin 10-10-17 Cirebon
4 Adeline Alberta 10-10-17 Jakarta
5 Utiyah 06-10-17 Cirebon
6 Thamrin Ali 06-10-17 Gorontalo
7 Ibu Puspa 05-10-17 Kendari
8 Muhibbin 04-10-17 Semarang
9 M Cholil 03-10-17 Bantul
10 Utiyah 01-10-17 Cirebon
* Jumlah Terjual : 21418 Botol
 

Penyakit Gula dan Hal-hal disekitarnya

23-Jul-2013

Banyak orang yang pernah mendengar tentang penyakit diabetes atau kencing manis atau gula. Namun apa sebenarnya yang dimaksud dengan penyakit ini dan apa yang menyebabkannya? Banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan Penyakit Gula yang perlu Anda ketahui, mulai dari penyebabnya. Penyakit ini bisa disebabkan oleh banyak hal contohnya saja faktor genetika, makan-makanan manis dalam porsi yang terlalu berlebihan, pola hidup tidak sehat, kegemukan, konsumsi obat-obatan tertentu, malas berolahraga atau bisa juga disebabkan oleh penyakit atau infeksi didalam tubuh itu sendiri khususnya di bagian pankreas yang bertanggung jawab dalam memproduksi insulin yang bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

 

Penyakit Gula menjadi salah satu penyakit yang menjadi momok bagi banyak orang terutama karena komplikasi yang bisa timbul. Beberapa jenis penyakit yang mungkin terjadi akibat dari kadar gula darah yang terlalu tinggi dalam tubuh adalah  kelainan pada penglihatan (bisa berupa katarak, retinopati dan galukoma), gangguan pada fungsi saraf, gangguan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan kerja ginjal terganggu, gangren atau membusuknya jaringan tubuh, serangan jantung koroner, hipoglikemia atau kadar gula darah turun secara drastis dan juga stroke. Berbagai komplikasi inilah yang ditakuti oleh banyak orang sehingga banyak orang rela bersusah payah untuk mencegah agar tidak terkena penyakit ini.

 

Lantas, bagaimana cara mencegah penyakit diabetes ini? Cara yang bisa dilakukan sebenarnya cukup mudah yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat berupa:

 

·       Melakukan aktivitas fisik atau berolahraga secara teratur setidaknya 3 kali seminggu

·       Menghindari makanan dengan kadar garam atau kadar gula yang terlalu tinggi

·       Kurangi dan hindari makanan cepat saji yang cenderung memiliki kandungan karbohidrat tinggi serta lemak

·       Menurunkan berat badan agar tidak terkena obesitas

·       Lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah

 

Bagi mereka yang memiliki resiko lebih besar untuk terjangkit penyakit ini dikarenakan oleh faktor genetika, melakukan berbagai kebiasaan sehat seperti yang sudah disebutkan diatas akan mengurangi resiko mereka, dan bukan tidak mungkin bahwa mereka tidak akan terjangkit penyakit ini sama sekali.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :