10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kab Kota
1 Bu Utiyah 16-08-17 Cirebon
2 Ibu Utiyah 14-08-17 Cirebon
3 Dadang Saiful 14-08-17 Bandung
4 Irwan Wijaya 14-08-17 Pekanbaru
5 Amir Harsono 11-08-17 Bekasi
6 Lutfi Hamidi 08-08-17 Jakarta
7 Gotardo 07-08-17 Batam
8 Mba Nenden 04-08-17 Cirebon
9 Diana 04-08-17 Jambi
10 Muhammad Burhan 02-08-17 Mojokerto
* Jumlah Terjual : 21214 Botol
 

Buah Mengkudu Berkhasiat Turunkan Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi

28-Feb-2014

Buah Mengkudu Berkhasiat Turunkan Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi
Salah satu penyakit kronis yang paling banyak dijumpai saat ini adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bila secara berulang hasil pemeriksaan tekanan darah seseorang ternayata melebihi 140/90 mm Hg, maka orang tersebut dianggap mengidap hipertensi. Hipertensi dibagi menjadi dua jenis, yakni hipertensi yang tidak menunjukkan hal spesifik sebagai penyebabnya disebut hipertensi primer. Jenis hipertensi ini sekitar 90-95%.Hipertensi yang timbul sebagai akibat adanya kelainan atau penyakit lain, seperti apnea, stress, sakit ginjal, atau preeklamsia.

Menurut berbagai studi, meningkatnya risiko penyakit dan kematian dipicu oleh adanya hipertensi.Sekitar 70% pasien penderita hipertensi kronis akan meninggal bila tidak dilakukan penanganan. Hal ini dapat terjadi karena mengalami gagal jantung, kerusakan jaringan otak, dan gagal ginjal. Namun, saat ini telah berhasil ditekan risikonya menjadi 50% dengan meningkatnya kesadaran dan kontrol atas hipertensi.

Pada saat berkunjung ke dokter atau melakukan pemeriksaan rutin biasanya hipertensi primer baru ditemukan sebab biasanya hipertensi jenis ini tidak menimbulkan gejala sampai setelah menahun. Hipertensi primer menibulkan beberapa gejala sebagai berikut :
  • Sakit kepala waktu bangun tidur di pagi hari
  • Bingung
  • Telinga berdenging
  • Jantung terasa berdebar-debar
  • Penglihatan mata menjadi kabur
  • Keluar darah dari hidung
  • Urin mengeluarkan darah
  • Tekanan darah tidak berubah walaupun posisi mengalami perubahan

Hipertensi sekunder memiliki gejala yang sama dengan hipertensi primer, namun terdapat sedikit perbedaan. Perbedaannya terletak pada menurunnya tekanan darah bila  dilakukan pengukuran pada posisi berdiri.

Bagaimanakah cara mengurangi risiko terkena hipertensi? Dengan menghilangkan penyebabnya Anda bisa mengatasi hipertensi sekunder. Ada sejumlah faktor risiko yang memicu kehadiran hipertensi primer, Walaupun tidak memiliki penyebab spesifik.Bila sudah terkena hipertensi primer Anda dapat mengurangi risikonya dengan beberapa hal berikut:

1. Jalani pola hidup sehat, bahkan yang lebih sehat dari sebelumnya, diantaranya :

  •     Bagi perokok, segera stop merokok
  •     Bagi yang kegemukana, kurangi berat badan
  •     Kurangi konsumsi garam harian
  •     Lakukan olah raga secara rutin
  •     Kendalikan kadar gula darah bagi penderita diabetes


2. Konsumsi obat-obatan yang sesuai dengan resep dan petunjuk dokter serta peruntukkannya.

Sementara itu, untuk cara mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan terapi herbal, pertama-tama pilih buah mengkudu yang sudah kelihatan matang, bukan mengkudu muda. Setelah itu ambil airnya dan untuk mengambil air dari buah mengkudu, Anda bisa memperolehnya dengan cara memblendernya. Nah, air mengkudu tersebut kemudian dicampurkan dengan madu untuk mengurangi rasa langu. Sebelum sarapan, minumlah air mengkudu ini setiap pagi.  Namun, saat ini ada cara yang lebih praktis dan efektif, yakni mengkonsumsi Ultra Noni.  Ultra Noni adalah minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami 100% ekstrak buah mengkudu (Noni Juice) yang diproses oleh para ahli farmasi dengan teknologi modern.  Semua khasiat dan manfaat buah mengkudu bisa Anda dapatkan dengan meminum Ultra Noni secara rutin.

 

 

 

Berita / Artikel Lainnya :