10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kab Kota
1 Ibu Puspa 14-07-17 Kendari
2 Seniwati 13-07-17 Jakarta
3 Adeline 13-07-17 Bau bau
4 Saifullah 12-07-17 Banjarmasin
5 Lutfi Hamidi 11-07-17 Jakarta
6 Pak Iwan 07-07-17 Cirebon
7 Nenden Herlina 06-07-17 Cirebon
8 Irwan Wijaya 05-07-17 Pekanbaru
9 Luthfi Hamidi 04-07-17 Jakarta
10 Rusihan 03-07-17 Balikpapan
* Jumlah Terjual : 21101 Botol
 

Mengenal Manfaat Buah Noni / Mengkudu

20-Oct-2013

Mengenal Manfaat Buah Noni / Mengkudu
Noni adalah nama lain dari mengkudu yang biasa digunakan oleh orang Hawaii untuk menyebut buah mengkudu. Buah mengkudu berasal dari daerah Asia Tenggara dan dapat tumbuh subur pada dataran rendah sampai dengan ketinggian 1500 meter dari permukaan laut. Ketika masih muda buahnya berwarna hijau dan memiliki totol-totol pada seluruh buahnya, dan ketika sudah tua buahnya berwarna putih dan juga memiliki totol-totol pada buahnya.

Buah noni meskipun memiliki rasa yang kurang nikmat tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah noni selain terkenal di Indonesia juga terkenal di beberapa tempat lain seperti di Tahiti maupun Hawaii. Tumbuhan ini gampang sekali kita temukan di pekarangan-pekarangan rumah maupun tempat lainya. Tanaman noni juga mudah untuk ditanam di tempat yang berikli tropis. Buah noni ataupun mengkudu atau yang biasa disebut dengan buah pace memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan pengobatan herbal.

Buah noni ternyata adalah sumber karbohidrat, akya akan vitamin A, vitamin C. zat besi dan Niasin. Buah noni juga rendah lemak dan tinggi protein sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Berikut ini adalah ebebrapa manfaat buah noni.

  • Buah Noni Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah noni memiliki keseimbangan sempurna antara vitamin, protein, asam amino, vitamin dan mineral sehingga dapat meiningkatkan system kekebalan tubuh.

  • Buah Noni Sebagai Anti-Radang dan Anti-infeksi
Kandungan anti-inflamasi pada sari buah noni /mengkudu ini  mampu mencegah terjadinya peradangan selain itu dapat menurunkan resiko terkena serangan penyakit jantung.

  • Buah Noni Dapat Mengurangi Rasa Sakit
Buah noni telah terbukti secara empiris dapat mengurangi rasa sakit maupun nyeri sendi maupun nyeri sakit kepala. Buah noni mengandung analgesic sebanyak 75% yang berfungsi sebagai morfin sufat untuk mengurangi rasa nyeri.

  • Buah Noni Sebagai Anti-bakteri
Kandungan senyawa skopoletin, antrakuion dan terpana yang terdapat pada buah noni bermanfaat sebagai zat anti-bakteri, anti-parasit dan anti-jamur yang sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit dan pencernaan.

  • Buah Noni Dapat Mencegah Kanker dan Tumor
Menurut penelitian, senyawa senyawa methoxy dan trihydroxyanthraquinone pada buah noni memiliki manfaat untuk menjaga sel-sel rubuh dari kerusakan, selain itu kedua senyawa tersebut bermanfaat untuk melawan sel-sel kanker.
 
Bahan Referensi : Majalah Kesehatan

 

 

Berita / Artikel Lainnya :