10 Pembeli Terakhir

No. Nama Tanggal Kota
1 Ibu tuty erlina mardja 01-10-14 Jakarta Pusat
2 Bp.Akeng 01-10-14 Tembilahan
3 Dedy Amirsyah 01-10-14 Medan
4 Edy sujatmiko 30-09-14 Bekasi
5 Rudiyanto 30-09-14 Bekasi
6 Nur fauzi 30-09-14 Sumbawa besar
7 Rudy Aldrin 29-09-14 Dharmasraya
8 Gama santosa 29-09-14 Belitung
9 Eva sabam berlian 26-09-14 Bandung
10 Fredi Insan Nurfadli 26-09-14 Garut
* Jumlah Terjual : 10830 Botol
 

Penanganan Darah Tinggi Dengan Buah – Buahan Alami

06-Jul-2013

Salah satu jenis penyakit yang paling sering menyerang masyarakat saat ini adalah penyakit tekanan darah tinggi atau dalam bahasa medis disebut juga dengan hipertensi. Penyakit hipertensi ini tidak hanya menyerang mereka yang memiliki sejarah keturunan penderita hipertensi namun juga banyak menyerang penderita yang tidak mengindahkan pola hidup sehat. Beberapa metode atau penanganan darah tinggi yang tepat sangat membantu Anda yang belum terkena atau yang sudah terkena hipertensi agar tetap sehat atau sembuh. Berikut ini adalah beberapa penanganan darah tinggi yang bisa dilakukan bagi penderita maupun untuk tindakan pencegahan:
  • Mengurangi konsumsi garam sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin terhindar dari hipertensi serta bagi mereka yang sudah memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Garam mengandung sodium yang akan meningkatkan resiko seseorang untuk terkena hipertensi.
  • Mengurangi konsumsi alkohol. Minuman yang mengandung alkohol terbukti dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan seseorang mengalami beberapa masalah kesehatan serius termasuk hipertensi. Oleh karena itu, kurangi minuman beralkohol atau berhenti sama sekali.
  • Kurangi makan makanan berlemak atau yang mengandung kolesterol.
  • Perbanyak olahraga. Setidaknya dalam satu minggu, Anda dianjurkan untuk berolahraga sebanyak 3 kali selama 30 menit. Bagi Anda yang menderita obesitas, olahraga ini sangat penting untuk menurunkan berat badan dan menurunkan resiko terkena hipertensi.
Penanganan darah tinggi yang paling mudah bagi Anda yang sudah didiagnosis positif terkena hipertensi adalah dengan makanan. Ada beberapa makanan yang dianjurkan bagi para penderita hipertensi. Buah dan sayuran yang banyak mengandung potassium sangat dianjurkan bagi penderita hipertensi. Beberapa buah dan sayur yang dianjurkan diantaranya adalaj tomat, brokoli, jeruk, dan lain sebagainya. Sebagai penyempurna, Anda bisa mengkonsumsi juice noni atau jus mengkudu secara teratur. Jus mengkudu ini sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dalam tubuh berkat kandungan Xeronine yang tinggi dalam buah ini. Selain itu, mengkudu juga dapat berkhasiat sebagai pemelihara jantung dengan menurunkan kontraksi jantung, menurunkan kecepatan denyut jantung, serta menaikkan aliran darah koroner per menit.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :